Menghilangkan Drop Down List di Mozilla Firefox


Banyak orang yang memakai Mozilla Firefox sebagai Browser andalan-nya. Secara default Mozilla akan Menyimpan entri-an kita dalam chace temporary nya. Sebenarnya hal ini memudahkan kita mengingat suatu kata atau Login User pada situs² tertentu.

Saya Pernah menemui kendala pada keyboard saya, yaitu Tombol TAB pada keyboard tidak berfungsi dengan normal. Pada waktu saya login ke suatu situs entah itu Facebook/Email, sering kali kita disuruh memasukkan Username & Password, ketika saya mengisi Form tersebut dengan ketikan, saya tidak menghiraukan cursor tidak pada posisi di Textbox Password, sehingga kata password saya tersimpan dalam chace temporary mozilla sebagai kata username.


ketika saya menulis username, password yang terketik tadi muncul dalam drop down List Mozilla. Saya berpikir bagaimana caranya menghilangkan Kata Password tersebut dalam Drop Down List tersebut.??!!!

Jangan sampai PASSWORD anda di ketahui oleh orang lain, apalagi PC anda digunakan oleh orang bnyak.

Tenang jangan khawatir Kawan,

Cara pertama : letakkan cursor kita pada username yg ada pada list ter sebut lalu tekan DELETE.


Memang pada versi Mozilla yang lama drop down list tersebut memang tidak bisa menggunakan tombol Delete. jadi kita pake cara yg kedua aja kawan.

Cara Kedua : Tekan & Tahan tombol SHIFT lalu tekan DELETE.

JOSSS... otomatis akun username tersebut akan Hilang & anda akan Aman Kawan.

Cara ini juga bisa berlaku di Search file pada windows maupun browser lainnya Kawan.
jadi hati-hatilah dalam mengisi password, kejadian ini bisa terjadi di Warnet tempat anda terhubung dengan orang, awas jangan sampai orang lain tahu password anda, karena Hal yang tidak anda inginkan akan terjadi..

SELAMAT MENCOBA !!!

3 komentar: